Monday, October 10, 2011

Science Centre, Omni Theatre (Imax), dan Snow City

Science Centre, Omni Theatre (Imax), dan Snow City berada di satu spot area yang bersebelahan satu sama lainnya, yaitu tidak jauh (± 10 menit berjalan kaki) dari Jurong East MRT station. Ini yang pertama kalinya kami kesana..
Sebelumnya saya sudah baca review orang-orang yang sudah pernah kesana. Reviewnya sih Snow City kurang recommended. Saya pun setelah kesana punya pendapat yang sama; lebih baik gak usah buang-buang waktu dan uang ke Snow City lah!
Saya sendiri pernah merasakan langsung salju turun dengan lembutnya dan jatuh ke wajah. Tapi disana gak seperti itu. Mesin pembuat saljunya hanya bisa mengeluarkan busa salju seuprit saja. Yang lainnya lebih tepat dikatakan sudah berbentuk bongkahan es kecil-kecil. Di dalamnya sangat dingin seperti kita masuk ke dalam freezer (under zero Celcius degrees). Padahal yang pernah saya alami, udara hanya menjadi sangat dingin kira-kira 6~10 jam sebelum salju turun. Tapi begitu salju sudah turun, sebetulnya temperaturnya tidaklah ekstrim dingin sekali. Kita masih bisa bermain-main diluar. Menggenggam salju atau bermain perosotan dan ski. Temperaturnya kira-kira 4~6­° Celcius. Dengan pakaian musim dingin dan sarung tangan, itu jadi gak masalah.
Kami datang ke Snow City sengaja agak pagi supaya jadwal jalan-jalan hari itu bisa maksimum. Eh ternyata sekitar jam 11 siang itu, cuma kami saja yang main-main disana. Saya betul-betul over expected pergi kesana. Saya pikir bisa menunjukkan suasana tempat yang bersalju dan anak-anak pun bisa coba merasakan menggenggam saljunya. Ah, nyatanya kita cuma dimasukan ke dalam freezer, haha...
Disana ada juga sih area perosotan saljunya. Saya juga coba sekali saja, tapi kok lain ya... bokong kita akan basah karena es dan kalau kita gak hati-hati, kita akan jatuh di bongkahan/serpihan es. Sakit kan..! Kalau jatuh di salju gak begitu lho.. pakaian kita gak langsung jadi basah dan gak sakit kalau terjatuh, kecuali saljunya sudah mulai mengeras dan berubah menjadi es seperti di Snow City itu. Penerangannya juga kurang baik menurut saya. Lampunya redup. Di area bermain anak-anak bahkan lampunya sengaja dimatikan. Saya coba minta untuk dihidupkan lampunya tetapi tidak diberikan. Mungkin kami hanya sedikit yang masuk ketempat itu, dan mereka sangat berhemat untuk listriknya. Membawa kamera masukpun gak diperbolehkan. Saya tadinya bingung kenapa? Apa karena alasan safety? Eh ternyata itu karena mereka mengkomersialkan foto harus dari mereka sendiri. Jadi saat kita beraktifitas, mereka akan memotret kita, dan diluar nantinya kita akan ditawarkan untuk menebus foto-foto tersebut dengan harga yang luar biasa mahal menurut saya. Wah... ya sudahlah, bermain-main sekedarnya, gak lama kita keluar saja karena kedinginan. Kami sama sekali tidak menebus satu fotopun. Not worth it. Tempatnya, suasana didalamnya bahkan sama sekali tidak menarik untuk menjadi background sebuah foto, hehe...

Sebetulnya, tujuan utama saya adalah ke Omni Theatre (Imax) karena saat di Hongkong tempo hari, kami sudah berada di depan theatre Imax yang sejenis disana. Tapi karena pertunjukkannya sudah dimulai gak jadi masuk, kan sayang... padahal disana tiketnya lebih murah dibanding yang di Singapura.
Kami ambil admission fee paket untuk ketiga arena itu; Science Centre, Omni Theatre, dan Snow City. Tiketnya sgd 24 untuk dewasa, dan sgd 18 untuk anak-anak.
Nonton Omni Theatre kira-kira sama seperti di theatre Keong Mas-Taman Mini di Jakarta. Jadi kenapa harus ke Singapore? Karena di Keong Mas gak ada diputar film Hubble. Adanya film Indonesia indah.. So apa salahnya? Ya karena saya pengen kasih tahu film Hubble ke anak-anak untuk membuka wawasan antariksanya.
Mungkin Keong Mas gak mampu bayar royalti film Hubble karena cukup mahal dan penonton gak mau bayar addmission fee yang layak untuk itu. Gak tahu lah.. Tapi dulu sih katanya pernah juga film Hubble dimainkan beberapa waktu di Keong Mas.

Setelah dari Snow City, kemudian nonton Hubble di Imax, yang terakhir adalah ke Science Centre-nya. Kira-kira ini sama dengan Science Centre yang ada di Hongkong. Tapi yang di Hongkong jauh lebih lengkap dan menarik. Apa-apa yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan fisika, matematika, biologi, dsb, diperagakan dengan lebih sederhana disini sehingga jadi lebih mudah dipahami khususnya oleh anak-anak. Untuk lebih detailnya, silahkan kunjungi website Science Centre Singapore.

To be continued...






1 comment:

ibu wulan said...

AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D
asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2
trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui
nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin
allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt,
sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami
mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW,
cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun
jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang
sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI,
malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya
dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali
lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal l
upa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin
pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet
tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh
temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke
ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa,
jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami
telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya
KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu
ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,
demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI,
sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang
dengan membawa hasil.
Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah
dlm 3x putaran.Hubungi 0823 8831 6351 atau kunjungi situs beliau dengan cara klik
>>>>KLIK DI SINI<<<<