Friday, October 14, 2011

Chinatown

Kalau mau cari souvenir yang murah dan lengkap di Singapura, ya disini tempatnya..!
Saya sudah bandingkan harga-harga dari beberapa tempat di Singapura seperti Mustafa Centre, Bugis Junction, toko-toko di bawah Lucky Plaza di Orchard, di Little India, Arab Street, sampai ke sentra market di Jurong Station. China Town gak ada lawannya... Persaingan toko-toko disini cukup ketat, jadi gak ambil marjin yang lebar. Lebih murah dari tempat lainnya. So, kalau anda berniat belanja souvenir, mampir aja kesini sekalian menikmati suasana kampung cina disana. Asyik lho...
Bagaimana caranya kesini? Ah, gampang kok, naik MRT purple line turun di NE 4 Chinatown atau jalur Downtown (masih dalam tahap konstruksi saat postingan ini ditulis) turun di DT 19 Chinatown. Tapi banyak juga kok bus yang menuju kesana dari berbagai area. Datang siang atau malam sama saja menariknya. Kalau malam, lampion-lampion merah sangat menor menyemarakkan suasana.
Atmosfir pecinaan-nya sangat terasa. Disamping cari souvenir, ya hunting jajanan juga lah. Banyak juga toko obat-obatan cina tradisional. Sepertinya obat cina apa saja ada disini. Putar-putar aja dari lorong yang satu ke lorong yang lainnya. Lansekapnya hampir sama saja. Dijamin asyik lah menikmati deretan bangunan-bangunan tuanya yang relatif tetap terpelihara itu.

To be continued..



Temple Street di area Chinatown.


Banyak bangunan-bangunan yang sudah berumur.


Sgd 12/pc.




Lampion-lampion itu menyala dimalam hari.





Souvenir hunter.





Ada juga Sri Mariamman Temple (kuil Hindu paling tua di Singapura) yang berada di Temple Street, Chinatown. Kalau mau masuk kedalam, pengunjung harus melepaskan alas kaki dan membayar uang sumbangan sebesar sgd 5 perorangnya.


Ini jemuran!


Es serut dengan buah-buahan segaar, sgd 4 seporsi.


Warga setempat kayaknya nih..

1 comment:

ibu wulan said...

AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D
asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2
trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui
nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin
allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt,
sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami
mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW,
cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun
jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang
sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI,
malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya
dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali
lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal l
upa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin
pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet
tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh
temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke
ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa,
jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami
telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya
KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu
ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,
demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI,
sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang
dengan membawa hasil.
Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah
dlm 3x putaran.Hubungi 0823 8831 6351 atau kunjungi situs beliau dengan cara klik
>>>>KLIK DI SINI<<<<