Saturday, May 02, 2009

Liburan Ke Bali - 2

Hari ke-3 di Bali setelah dapat rent car kami meluncur ke Bali Zoo. Setelah beberapa kali ke Bali, sedikit banyak saya sudah hafal jalan-jalan dan lokasi wisata disana, jadi begitu lihat peta lokasi di brosur Bali Zoo, gak terlalu banyak salah jalan menuju kesana. Letaknya didaerah Batubulan dikabupaten Gianyar. Tanya-tanya sedikit, orang-orang lokal disana sangat ramah meng-guide jalan ke Bali Zoo. Gak susah kok!
Masuk Bali Zoo, bayar tiket Rp 55rb per orang (diatas 2 thn), ini untuk turis lokal lho...!
Didalam zoo, kesan awalnya, areanya gak terlalu luas dan hewan-hewannya biasa aja. Tapi begitu masuk ke dalam, ternyata putar-putar panjang juga ya...koleksi binatangnya memang gak terlalu lengkap, tapi kalau bawa anak-anak kesini ya lumayan terhibur juga lah. Zoo.nya ditata begitu asri, banyak pepohonan, sejuk diudara Bali yang terik panas. Kalau dibandingkan ragunan...perbandingan poinnya mungkin 2:6 diskala 10, dimana Singapore Zoo saya kasih nilai 8.
Kemarin itu, jam 1 siang ada baby lion show. Judulnya baby lion show, tapi segala binatang dipertontonkan mulai dari baby crocodile, baby lion, semacam kuskus, tupai, n' burung-burungan. Lucunya pas baby crocodile show, buayanya lepas dan masuk kekolam, trus show guidenya kasih kesempatan ke penonton untuk nangkep buaya itu dikolam! Ada juga bule yang gila terima tantangan itu...
O ya, selama pertunjukan bahasa yang dipakai ya bahasa internasional alias bhs. inggris. Shownya direstoran yang ada didalam zoo (ada panggung open airnya). Jadi, sambil nonton pertunjukkan, kita seperti diminta sekalian makan siang direstoran itu... Kalau kami sih cuek aja gak order apa-apa. Cuma nonton pertunjukkannya doank...hehe... Salah sendiri kenapa bikin panggung direstoran!
Overall, shownya masih agak kaku, tapi lumayanlah...
Dari Bali Zoo, kami lanjut ke Bali Bird Park. Ternyata lokasinya gak terlalu jauh dari Bali Zoo. Sebelum sampai Bali Bird Park, mampir makan siang dulu di restoran lesehan "2M", kalo dari zoo letaknya disebelah kanan sekitar 150m sebelum masuk ke lokasi Bird Park.
Restoran lesehan 2M menyediakan masakan khas Bali seperti nasi campur Bali lengkap dengan sate babinya...hehe...
Overall, enak, murah, dan pemandangannya areal persawahan khas daerah Gianyar-Bali, recommended lah. Nasi campur Bali per porsi Rp 16rb, enak, pedes, kenyang!
Habis makan, langsung ke Bird Park, sudah agak kesorean sekitar jam 15:30-an. Tiket masuk Bali Bird Park Rp 71rb per orang, untuk anak-anak diskon 50%. Lumayan juga ya...!!
Tapi begitu masuk bird park, rasanya worth it-lah harga segitu...tempatnya sangat asri, sejuk, banyak pepohonan, dan koleksi burungya lumayan "berkualitas". O ya, harga tiket Rp 71rb itu sudah termasuk tiket masuk Reptile Park yang ada disebelah bird park.
Reptile Park, areanya gak terlalu besar. Koleksi binatangnya meliputi snakes, crocodiles, iguana, kura-kura, dsb. Lumayanlah buat lihat-lihat daripada ke pantai atau pura terus...


Masuk Bali Zoo

Lukas n' the parrot

Di Bali Zoo ada Harimau Benggali berkaki depan satu!!
Kasihan ya...mungkin ini ulah para pemburu harimau.

Lukas dan rusa jinak.


Ini burung apa sih??


Iguana.

Jalan/lorong di Bali Zoo.

Pink Panther?!

Simba.

Camel.

Mami Lukas pegang buaya.

Sama baby lion.

Beauty Pelican.

Yakoob...


Parrots.

Ada rumah Toraja di dalam Bali Bird Park.

Taman di Bali Bird Park.


Pelican lagi...

Ini burung apa namanya?

Betet.

Kakak Tua.

Iguana.

Main sama kura-kura.

Crocodile.

Kadal apa iguana?


Berbasuh rame-rame.

Pulang dari bird park, kami ke Gianyar cari kue klepon Gianyar yang terkenal itu. Katanya ketannya terasa legit jadi bikin penasaran. Cari-cari nanya-nanya sana-sini, eh akhirnya ketemu juga tuh klepon...di Jl. Kalantaka No. 12, Gianyar. Kalo dari Batubulan, masuk kota gianyar, ketemu pasar Gianyar, belok kiri ke jalan Kalantaka...tanya aja dimana beli klepon..!!
Ternyata bukan cuma jualan klepon aja, ada juga kue-kue lainnya. Tapi kita cuma beli klepon! Satu kotak, isinya mungkin sekitar 40 atau 50-an klepon, harganya Rp 10rb. Emang legit bener ya ketannya...
O ya, sebelum masuk kota Gianyar, dikiri jalan kok ada orang rame-rame...ada apa sih??
Minggir dikit, eh ternyata orang-orang pada mandi dan cuci pakaian rame-rame di saluran air di tengah sawah...ambil kamera shooting deh... 

No comments: