Saturday, May 30, 2015

Weekend di Penang

23~25 Januari 2015, kami jalan-jalan, makan-makan di Penang. Ternyata area wisata utamanya gak terlalu luas ya, sekitaran Georgetown heritage aja. Bisa naik bus gratis untuk turis keliling Georgetown. Yang dilihat adalah bangunan-bangunan peninggalan eropa (Inggris lama disana) dan kota tua pecinaan aja. Oya, dan juga makanan-makanannya.. chinese food, malayan food, indian food, murah meriah gak berat dikantong kok untuk ukuran orang Indonesia kebanyakan.


Chime heritage, jalan kaki ke arah kanan hotel Tune Downtown Penang..



Kapitan Keling Mosque







Mural ini juga ada di lebuh Armenian..



Pijit golok, RM10


Kelihatan seperti pot bunga, tapi sebenarnya itu makanan! Bunga, pot, dan sendoknya dari plastik, yang lainnya bisa dimakan. Itu semacam cake dengan krimnya. Dibeli di acara car free day hari minggu pagi di Georgetown.


Selain Georgetown, tempat wisata lainnya yang sering dikunjungi adalah Penang Hill. sekitar 1 jam naik bus no.204 dari Komtar terminal, lumayan jauh..



Keretanya naik ke bukit dengan slope yang cukup tajam. Mirip seperti kereta ke The Peak di Hongkong, tapi yang di Penang keretanya lebih modern dan tempat duduknya sudah disesuaikan dengan kemiringan kereta, jadi gak berasa naik kereta miring. Kalau di Hongkong The Peak, tempat duduk kita juga miring, jauh lebih berkesan, dan keretanya juga lebih kuno.




Di Penang Hill ada tempat untuk gembok cinta. Dimana-mana kayaknya ada ya lokasi untuk gembok cinta.. gak tahu kalau di Indonesia adanya dimana..?


Kapal pesiar Sapphire Princess, kapalnya besaaar banget. Sekali tambat, ribuan turis dari eropa turun langsung memenuhi Georgetown yang kecil itu..
Dari kapal pesiar ini, turis tinggal jalan kaki aja ke pusat kota Georgetown!

Banyak mural-mural seperti ini di Georgetown

The team..


Nasi lemak

Rojak


Wanton mee

Roasted duck


No comments: