Friday, October 14, 2011

Chinatown

Kalau mau cari souvenir yang murah dan lengkap di Singapura, ya disini tempatnya..!
Saya sudah bandingkan harga-harga dari beberapa tempat di Singapura seperti Mustafa Centre, Bugis Junction, toko-toko di bawah Lucky Plaza di Orchard, di Little India, Arab Street, sampai ke sentra market di Jurong Station. China Town gak ada lawannya... Persaingan toko-toko disini cukup ketat, jadi gak ambil marjin yang lebar. Lebih murah dari tempat lainnya. So, kalau anda berniat belanja souvenir, mampir aja kesini sekalian menikmati suasana kampung cina disana. Asyik lho...
Bagaimana caranya kesini? Ah, gampang kok, naik MRT purple line turun di NE 4 Chinatown atau jalur Downtown (masih dalam tahap konstruksi saat postingan ini ditulis) turun di DT 19 Chinatown. Tapi banyak juga kok bus yang menuju kesana dari berbagai area. Datang siang atau malam sama saja menariknya. Kalau malam, lampion-lampion merah sangat menor menyemarakkan suasana.
Atmosfir pecinaan-nya sangat terasa. Disamping cari souvenir, ya hunting jajanan juga lah. Banyak juga toko obat-obatan cina tradisional. Sepertinya obat cina apa saja ada disini. Putar-putar aja dari lorong yang satu ke lorong yang lainnya. Lansekapnya hampir sama saja. Dijamin asyik lah menikmati deretan bangunan-bangunan tuanya yang relatif tetap terpelihara itu.

To be continued..



Temple Street di area Chinatown.


Banyak bangunan-bangunan yang sudah berumur.


Sgd 12/pc.




Lampion-lampion itu menyala dimalam hari.





Souvenir hunter.





Ada juga Sri Mariamman Temple (kuil Hindu paling tua di Singapura) yang berada di Temple Street, Chinatown. Kalau mau masuk kedalam, pengunjung harus melepaskan alas kaki dan membayar uang sumbangan sebesar sgd 5 perorangnya.


Ini jemuran!


Es serut dengan buah-buahan segaar, sgd 4 seporsi.


Warga setempat kayaknya nih..

No comments: