Sunday, August 09, 2009

Landmark Kota Medan

Mau tahu apa-apa aja yang ada dikota Medan selain jajanannya?
Nih ada sedikit oleh-oleh buat nambah wawasan...

Becak motor. Di Medan, naik becak motor boleh memasuki jalan-jalan utama di tengah kotanya, walaupun dibeberapa jalan becak tidak boleh masuk. Selain becak motor ada juga becak engkol atau onthel. Tarifnya tergantung jauh dekat dan tawar menawar tentunya.

Tukang becak engkol.

Sun Plaza. Plaza termodern di kota Medan, untuk kalangan menengah atas. Sayang langit disaat pemotretan kurang bersahabat alias mendung gak karuan.

Ini bangunan apa sih? Sayang gak terawat, padahal keren banget lho...
Lokasinya masuk dari jalan disamping kantor Lonsum (London Sumatera).

Salah satu sisi bangunan itu.

Kantor Lonsum (London Sumatera) di Kesawan Square, perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Salah satu sisi Merdeka Square.

Ini giant clock kata si Lukas (gak ada yang ngajarin lho...bisa aja dia). Disimpang Glugur.

Gerbang masuk perumahan Citra Garden dijalan ke arah padang bulan.

Langit diujung landasan Polonia.

Dari ujung landasan Polonia, foto-foto pesawat yang take off ataupun landing.

Kesawan Square. Kalo malam lampu-lampunya semarak.

Rumah Tjong A Fie di kesawan square. Rumah kuno orang Chinese di Medan, dibangun pada tahun 1900.

Sisi lain rumah Tjong A Fie.


Ini juga.

Tower PDAM Tirtanadi, dibangun tahun 1908.

Didepan kantor PDAM Tirtanadi ini disediakan keran air siap minum lho...banyak orang yang ngambil air minum disini, gratis!

Titi gantung, di dekat stasiun kereta api kota Medan.

Sisi lain titi gantung.

Locomotif tua yang dijadikan monumen di stasiun kereta api kota Medan.
Locomotif ini buatan Amsterdam - Belanda, tahun 1913.


Diambil dari dalam locomotif.

Gereja Methodist dijalan Hang Tuah. Didepan gereja ini banyak jajanan yang enak-enak, karena ada sekolah Methodist dari TK sampai SMA.

Ini gak tahu bangunan apa? Di shot dari titi gantung stasiun kereta api.


Patung di kuil Shri Mariamman Medan, kuil ini dibangun pada tahun 1884.
Kuilnya orang Keling. Adanya di Kampung Keling, Medan.


Langit-langit kuil bagian luar.



Kuil kalo dilihat dari luar. Patung-patung itu artinya apa sih?

Masjid Al-Mashun, Masjid Raya kota Medan besar dan megah dibangun oleh kesultanan Deli tahun 1906.

Sisi lain Masjid Raya.

Istana Maimoon, rumah sultan Deli. Dibangun tahun 1886.

Teras diistana Maimoon.

Engsel dan pegangan jendela di istana Maimoon.

Langit-langit istana Maimoon.


View didalam istana. Yang terlihat seperti tenda kuning itu adalah singgasana sultan Deli.

Jendela.

Salah satu view didalam istana.

Pintu-pintu.

Salah satu sisi istana Maimoon.

Vihara Gunung Timur. Cuma jalan kaki dari sekolah Methodist.

Mejeng di vihara.

Salah satu view vihara.

Memasuki Vihara Gunung Timur.

2 comments:

Long Journey said...

i Love Medan...thx sudah mengingatkanku kembali ttg Medan...

2 said...

wow.. Gambarnya lumayan lengkap gan.. ijin ngambil gambarnya buat tugas akhir ya gan.. saya bikin tugas akhir tentang wisata kota medan dan belum punya cukup gambar dan tidak sempat mampir ke tkp lagi.. ijin make foto2nya ya gan..
(kawaii_killa@yahoo.com)