Saturday, February 21, 2009

Teh Dilmah

Sekitar akhir tahun 2006 lalu, di kafe Bunga, dikompleks Villa Istana Bunga Lembang-Bandung, saya pertama kali menyeruput teh Dilmah ini. Sehabis jalan-jalan pagi mengitari Villa Istana Bunga, saya, Lukas, dan kakak Beta nongkrong disini istirahat sejenak sambil membunuh rasa penasaran mengenai kafe ini yang dari luar bangunannya kelihatan unik sekali.
Lukas pesen susu, kakak Beta jus, dan saya pesen teh. Nah, sewaktu dihidangkan, dicangkir tehnya itu masih ada bekas bungkus/sachet tehnya yang kelihatannya kok gak pernah saya temui di supermarket-supermarket. Namanya teh Dilmah, kalau gak salah waktu itu saya pesen yang lemon taste (disuguhi dengan sepotong cookies, ya cuma 1 potong...). Tanya-tanya deh ke waitersnya, ini teh apaan sih?



Katanya, "itu teh impor dari Srilanka pak, memang gak ada dijual di supermarket, biasanya adanya di hotel-hotel berbintang". O...o begitu...
Saya sih bukan teh addicted, jadi gak tahu apanya yang special...yang jelas harganya yang agak mahal! Tapi mungkin karena sugesti dari keterangan mbak waiters tadi, hmm...ya...ya...enak ya tehnya, wangi, dan rasanya beda... srup...srup...srup....hehehe....
Eh, gak sangka, seminggu lalu maminya Lukas browsing sana-sini nyantol ke informasi teh ini. Ada yang jual online, trus telp saya, Pi mau beli gak? Berapaan? 37 ribu sekotak isi 25 sachet! Ya, udah beli deh! Transfer, barang dikirim 2 kotak (order yang variety; vanilla, peach, mango, caramel, n' lemon taste & yang green tea), total Rp 82 rb sudah plus ongkos kirim. Jadi ada teh Dilmah deh dirumah...
Bagi-bagi sample, kasih pak haji Yusuf n' bos Pras gembul buat coba-coba dikantor...
Minum teh ini enaknya sih diseduh panas-panas gak pake pemanis, jadi rasa tehnya bisa nempel terus dilidah...hmm sedap..! Kalaupun suka yang manis, lebih baik jangan pakai gula, tapi madu. Bisa juga minum teh pahit sama sepotong cookies seperti di kafe Bunga tadi, kan manis-manisnya dari cookies itu. Wah, jadi kayak ahli teh aja nih... :-)
Apa iya teh Dilmah gak dijual di supermarket? Katanya sih di D-Best supermarket, Jl. Raya Fatmawati dan di Sogo Ranch Supermarket Jakarta ada dijual.
Hayo minum teh...!

No comments: