Thursday, October 16, 2008

Pengalaman Romantisku

Aku pernah jalan berdua sama cewek yang tidak dikenal. Aku ketemu dia di jalan saat aku jualan koran dulu waktu SMU kelas 1. Waktu itu dia kayak orang bingung gitu lalu aku coba deketin dan nanya.. kenapa kok sendirian. Terus dia cuman senyum aja. Lalu aku beliin es teh di warung seberang jalan. Es teh nya dibungkus 2 buah. Lalu kami minum es bersama di bawah pohon diatas trotoar. kami cuman diem2 aja. Dia manis sekali.

Lalu aku tanya lagi kok kamu keliatan bingung ada apa.. terus dia akhirnya jawab kalo dagangannya baru laku 5 biji. Waktu itu pas 14 Februari dia jualan bunga. Perbatangnya dijual 5 ribu rupiah. Dia bikin sendiri bunga2 itu. Bagus juga. Lalu aku taruh koranku. Aku bantuin tuh cewek jualan bunga di perempatan. Alhamdulillah akhirnya bisa laku hampir habis, sisa 5 biji saja. Aku senang sekali.. trus cewek itu ngasih aku bunga satu biji tapi kutolak... aku bilang biar bunga itu disimpan saja dirumah atau bisa juga dijual lagi. Dia senang sekali.

Dia cewek jalanan, kulitnya hitam dan rambutnya merah terbakar matahari. Tapi dia baik sekali dan seperti apa adanya wanita pada umumnya yang lembut dan penuh kasih. Lagipula dia kudengar selalu nyebut nama Allah selama jualan bunga itu. Entah sudah berapa kali kudengar dia bilang "Alhamdulilah".

Entah dimana dia sekarang ... yah kenangan dulu saat di jalanan. Aku juga sekalian mau bilang sama kalian semua kalau di jalanan juga berlaku hukum alam ... ada baik dan jahat. Tidak semua orang jalanan itu preman .. dan tidak semua preman itu orang jalanan.

-author unknown-

No comments: