Monday, August 04, 2008

Pasar Kopro

Hari minggu kemaren, pulang dari nganter anak-anak sekolah minggu di gereja, kita mampir dulu ke pasar kopro. Ini pasar tradisional yang paling deket dari rumah. Seminggu sekali biasanya emaknya anak-anak belanja disini. Kali ini juga begitu, bawa rombongan semuanya diangkut ke pasar kopro; Lukas, Timmy, PapiLukas, Maminya, lengkap deh...what a nice family, hehe...
Pasar kopro adanya di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Di plang depannya sih namanya Pasar Tomang Barat, tapi gak tau kenapa orang-orang nyebutnya Pasar Kopro. Dalemnya jual apa aja, dari mulai pakaian, belanja lauk pauk, buah-buahan, sampai elektronik juga ada. Pasarnya sih gak becek kayak pasar tradisionil yang lain. Trus, ada yang asik disini, soto daging Juned (banyak juga yang bilang soto Edi). Wah antri..! Warungnya sih kecil, kelihatan agak kumuh, biasa lah warung makan di pasar. Jualannya soto sama sop daging sapi atau campur jeroan. Soto Rp 9rb, sop daging Rp 12rb. Ini kuliner yang terkenal di pasar kopro, cuma itu tadi...gak pernah gak antri!

Beli telor bebek (enak buat didadar hehe...). Sekarang di rumah selalu ada persediaan telor bebek, habis harganya gak beda jauh sih sama telor ayam; Rp 12rb per 10 butir, telor ayam Rp 14rb sekilo (sekitar 16 butir).
Hayo beli telor...beli telor...!!

Ini bandar sachet-an, ada kopi, stmj (susu-telor-madu-jahe), milo, de ka ka.

Los sayur dan bumbu masak.

Tangga pasar, cuma 2 lantai. Agak gelap ya...?

Siapa yang suka ikan asin..??

Anak-anak agak ngeri ditempat ini, hii..i...


Los ikan.

Ayam potong.

Buah-buahan.


Capek belanja, makan atau sarapan di pasar. Tuh, plangnya soto mie Juned.

Bersih-bersih.

Ini toko obat kok jualannya mainan sih..?!


Bayar parkir motor, Rp 1000 sebosennya.


BMW (Bajaj Merah Warnanya), siap menunggu diluar. Pasar kopro ke rumah Rp 7 rb pas.

3 comments:

ivan gultom said...

More Real, make it More Interesting, ...........
salam Damai dari Ceko

mooncatz said...

thanks udah sharing foto-fotonya ^^ aku juga suka ke pasar Kopro

Anonymous said...

saya juga pernah ke pasar kopro.
tempatnya ga seperti pasar-pasar lain yang terkesan becek dan kotor.
Nice capture =D