Saturday, August 30, 2008

Christian The Lion - Reunion

This is a true story.
In 1969, John Rendall & Ace Berg saw a lion cub for sale in Harrods. Cramped & lonely in a small cage, they decided to bring it home.
A local vicar allowed them to exercise the cub, now name Christian, in the church grounds but he very quickly become too big for their flat.
The only thing they could do was to try and reintroduce him to Africa, which they managed to do. A year later they wanted to visit him but were told that he was now the head of his own pride and as such was completely wild and would not remember them.
Undaunted, they went anyway.
After many hours of looking for the pride, this is what happened when they finally found the wild lion...

* * * *

Ini adalah kisah nyata.
Di tahun 1969, John Rendall & Ace Berg melihat seekor bayi singa yang dijual di gerai Harrods (di London). Terkurung sendiri dikandang yang sempit. Mereka kemudian membelinya dan membawa pulang. Seorang pendeta setempat membolehkan mereka memakai halaman gereja untuk melatih anak singa tersebut yang kemudian dinamai Christian. Tetapi seiring waktu, singa tersebut menjadi besar dan sulit untuk tinggal di flat mereka yang sempit.
Karena itu, kemudian mereka terpaksa mengatur dan melepaskannya ke Afrika untuk bisa hidup bebas. Setahun kemudian, mereka ingin sekali melihat Christian si singa langsung di Afrika, tetapi orang-orang mengatakan bahwa singa itu sekarang sudah menjadi pemimpin dikelompoknya dan sepenuhnya sudah menjadi singa liar dan kemungkinan besar sudah tidak mengenali mereka lagi dan ini bisa menjadi berbahaya. Tapi John dan Ace mengabaikannya, mereka tetap berangkat ke Afrika.
Setelah sekian lama mencari di beberapa kelompok singa, mereka akhirnya bertemu dengan singa tersebut, dan apa yang terjadi...??!




Video taken from TadManly video posted in YouTube.
Images taken from dailymail.co.uk

No comments: